Proyek KA Cepat, Bikin Ribet Warga

Kondisi saat ini proyek KA cepat masih belum selesai. Setelah proses pembebasan lahan untuk daerah klender beberapaa bulan lalu, pengerjaannya masih dalam proses. Menurut keterangan warga sekitar "Udah dari bulan juli sih" (Friska) pengerjaannya dimulai. Terlihat juga sudah dipindahkannya mobil buldozer, jadi bisa disimpulkan bahwa perngerjaannya sudah memasuki tahap penyelesaian untuk daerah stasiun klender baru.

Perubahan yang dirasakan warga sekitar klender baru selain bisingnya pengerjaan adalah membuat para pejalan kaki dan pengendara lebih ribet. Karena jalur yang biasanya sudah ditutup dan lebih terfokus pada flyover untuk menyebrang rel."jadi lebih ribet gitu kalo muter, soalnya udah gak bisa muter balik di situ sama nyebrang lewat situ" (Friska).

Karena jalur yang biasa menuju daerah Malaka sudah ditutup, pengendara sepeda motor dan mobil harus mengambil jalan memutar melewati fly over atau melewati stasiun cakung. Juga jalur menuju RS Islam Pondok Kopi menjadi lebih jauh dari arah Penggilingan dan Pulogebang.

Comments